Peneliti telah Menciptakan Sebuah Program Kcerdasan Buatan yang dapat Memprediksi Masa Hidup Pasien

Peneliti telah mengembangkan program kecerdasan buatan (AI) yang bisa memprediksi kapan pasien kemungkinan akan meninggal, hanya dengan melihat gambar organ tubuh mereka dengan akurasi 69 persen. “Memprediksi masa depan pasien berguna karena memungkinkan dokter menyesuaikan perawatan dengan individunya,” kata penulis utama Luke Oakden-Rayner, seorang ahli radiologi di University of Adelaide di Australia. Dalam penelitian yang dipublikasikan di jurnal Scientific Reports, tim menggunakan kecerdasan buatan tersebut untuk menganalisis gambar medis dari 48 dada pasien.

program kecerasan buatan

Analisis berbasis komputer mampu memprediksi pasien mana yang akan meninggal dalam lima tahun, dengan akurasi 69 persen, para peneliti mengamati. “Penilaian akurat usia biologis dan prediksi umur panjang pasien sejauh ini dibatasi oleh ketidakmampuan dokter untuk melihat ke dalam tubuh dan mengukur kesehatan setiap organ,” kata Oakden-Rayner.

Penelitian kami telah menyelidiki penggunaan ‘pembelajaran mendalam’, sebuah teknik dimana sistem komputer dapat mempelajari bagaimana memahami dan menganalisis gambar,” tambahnya. Sementara para peneliti tidak dapat mengidentifikasi dengan tepat apa yang dilihat oleh sistem komputer dalam gambar untuk membuat ramalannya tersebut, prediksi yang paling meyakinkan dibuat untuk pasien dengan penyakit kronis berat seperti emphysema dan gagal jantung kongestif.

Para peneliti sekarang berharap bisa menerapkan teknologi baru ini untuk memprediksi kondisi medis penting lainnya, seperti timbulnya serangan jantung. “Penelitian kami membuka jalan baru untuk penerapan teknologi kecerdasan buatan dalam analisis gambar medis, dan dapat memberi harapan baru untuk mendeteksi dini penyakit serius, yang mana memerlukan intervensi medis yang spesifik,” catat Oakden-Rayner.

Jualan Pulsa All Operator Tanpa Modal Dengan Kemudahan Maksimal

Jualan Pulsa All Operator Tanpa Modal Dengan Kemudahan Maksimal

Zaman sekarang sipa yang tidak memerlukan pulsa? Siapapun yang memiliki gadget pasti membutuhkan sarana pembayaran ini untuk membuat gadget bisa berfungsi. Karena banyaknya permintaan akan pulsa dimanapun dan kapanpun, banyak yang melihatnya sebagai suatu peluang usaha. Yang paling banyak diminati sekarang ini adalah jualan pulsa all operator tanpa modal. Sebenarnya, ini adalah cara paling mudah. Namun, tentu ada resikonya. All operator berarti Anda harus memilih server yang cepat merespon. Jika tidak, Anda pun akan kesulitan untuk melayani permintaan pelanggan.

Kesan pertama, berjualan pulsa terlihat tidak menarik meski banyak yang berminat. Apalagi sekarang sudah banyak layanan lain yang lebih murah ketimbang membelinya lewat agen pulsa. Misalnya ATM dan minimarket, yang memang bekerja sama dengan provider. Maka, layanan jualan pulsa all operator tanpa modal sekarang ini sudah dianggap ketinggalan jaman. Jasa ini paling tidak menjanjikan untung yang tetap, karena harga pembelian yang stabil dan asalkan penjual tidak memasang harga yang terlalu tinggi, maka keuntungan yang masuk bisa menjadi lebih baik ke depannya.

Jika Anda tertarik, Anda perlu mengenal keuntungan menjalankan bisnis ini. Keuntungannya, Anda bisa memulainya dengan modal seadanya. Tidak ada batasan untuk minimal pembelian. Anda bisa hanya mengisi pulsa sebesar 20 ribu rupiah, dan menjualnya. Setelah itu barulah hasil penjualan dijadikan modal awal kembali. Asalkan rajin dan tekun menjalani bisnis ini, Anda pasti bisa meraup keuntungan yang lumayan. Cara ini memang bisa dikatakan sudah ketinggalan zaman. Tapi itu bisa diatasi dengan mengikuti tren sekarang, yaitu menjualnya secara online. Asalkan pelanggan sudah melakukan pembayaran, maka Anda tinggal mengirimkan pulsa ke nomor yang sudah diberitahukan kepada pelanggan.

Secara keseluruhan, bisnis ini cukup menjanjikan. Apalagi ke depannya, smartphone, internet, dan berbagai hal yang berhubungan dengan transaksi elektronik akan semakin meluas penggunaannya. Jika penggunaannya semakin luas, maka peluang berbisnis jualan pulsa all operator tanpa modal akan bisa terus dikembangkan. Untuk berjualan pulsa dengan modal minimal, Anda bisa bergabung dengan Kudo. Kudo merupakan perusahaan yang mendukung pengusaha digital agar terus memajukan teknologi Indonesia.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android – Ketika kita baru pertama kali membeli smartphone Android tentu kita akan merasa bingung karena banyaknya aplikasi bawaan Android yang terinstal pada smartphone. Banyak aplikasi yang terpasang pada smartphone akan berakibat fatal, hal ini dapat menurunkan performa sebuah ponsel Android karena RAM harus bekerja labih ekstra dan memori penyimpanan yang tersedia akan semakin berkurang.

aplikasi android, menghapus aplikasi bawaan android, cara menghapus aplikasi bawaan android, hapus aplikasi bawaan android, cara menghapus aplikasi android

Selain itu, banyaknya aplikasi bawaan Android yang terinstal juga dapat mengakibatkan daya baterai pada ponsel akan cepat habis dan paket data internet juga demikian, hal ini dikarenakan beberapa aplikasi Android membutuhkan koneksi internet internet agar tetap berjalan dengan tanpa kita sadari.

Untuk mengatasi masalah tersebut anda harus melakukan Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android, namun sebelum menghapusnya, pertimbangkan terlebih dahulu mengapa Anda ingin menghapus aplikasi bawaan Android di ponsel anda. Karena jika anda salah menghapus aplikasi dapat mengakibatkan ponsel Android anda mengalami bootloop.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

  1. Langkah awal unduh lalu CCleaner di Play Store.
  2. Jika sesudah terinstall buka aplikasinya.
  3. Dulu tap hamburger menu yg ada di sudut kiri atas. dulu memilih App Manager.
  4. Buat menu App Manager tersedia 3 tab adalah, Installed, sistem dan Disabled.
  5. Installed berkualitas aplikasi yg sudah kamu install baik berasal Play Store ataupun non Plays Store.
  6. Sistem berkualitas aplikasi sistem dan bloatware milik kamu, di tab inilah kita bakal menyeka aplikasi bawaan.
  7. Geser ke kanan menuju tab sistem. dulu dapat ada ancaman yg menegur bahwa menggosok aplikasi sistem dapat membuat soal, menjadi pastikan kamu tahu apa yg kamu jalankan. Tap OK.
  8. Dulu tap icon tong sampah. selanjutnya centang aplikasi yg mau kamu uninstall.
  9. Sesudah kamu percaya menyangkut aplikasi yg mau kamu hapus, tap Uninstall dulu dapat unjuk ultimatum ke-2, apabila kamu autentik makbul percaya tap uninstall.

Cukup mudah bukan? Nah, demikianlah tutorial menghapus aplikasi Android dari kami yang dikutip dari androidcourt.com. Semoga tutorial ini bermanfaat dan membantu untuk meningkatkat perfoma dan kinerja ponsel Android Anda.

Siapa suruh datang Jakarta

Setiap bertegur sapa dengan kawan lama dan ditanya sekarang tinggal dimana, biasanya kejadian ini diikuti oleh perasaan sedih yang hadir begitu saja di hati saya.

“Jakarta? Ya ampun nggolek opo kowe neng kono?” (Jakarta? Ya ampun mau cari apa kamu di situ)

hiks..hiks.. ya jelas cari makan to mbakyu..?

“Wah nek aku yo pilih tunggu brok. Urip neng kampung genah kepenak..” (Wah kalau saya lebih baik tinggal di kampung halaman. Lebih enak)
Lha trus kalau suami ada di sini, dan saya di kampung, kalo ntar digondol maling gimana to mbakyu.. lak yo kelangan saya.?

Pokoknya banyak momen-momen yang membuat saya berfikir mundur. Iya ya, ngapaiiiin juga saya terdampar di sini. Meninggalkan kampung yang sudah menyatu dengan jiwa saya.

Ingat ketika pertama kali tiba di Jakarta. Waktu itu bersama suami (dalam keadaan masih jadi pengantin baru) dalam perjalanan dari Stasiun Jatinegara menuju Pasar Minggu.

Saat taksi yang kami tumpangi berbelok ke sebuah gang sempiiit, dan di sanalah tempat kami ngontrak, hati saya langsung terkesiap. Kaget.

“Jadi uang 10 juta setahun cuma dapet kontrakan kaya gini, Mas?”

Sedangkan di kampung saya kala itu uang 5 juta saja sudah dapat kontrakan yang jauuuh lebih layak dari itu.

“Ini Jakarta bro..”

Ini jakarta. Cukup itu jawaban suami. Dan entah kenapa jawaban ini mengiris-iris hati saya sedemikian rupa.

Dasarnya saya ini nDeso. Hari-hari selanjutnya hanya berisi kekagetan demi kekagetan. Ketidaksiapan serta ketakutan.kota jakarta indonesia

Ternyata orang Jakarta itu hobby banget main klakson. Di jalan raya, yang saya dengar hanya bising klakson, jarak masih jauh pun udah main klakson. Dan din dan din..diiiiiiiiin……

Belum jalanannya yang bercabang-cabang. Sekalinya salah jalan, ngga bisa seenaknya cari puteran.

Populasi angkot juga berlimpah ruah. Jalan zig zag, berhenti semaunya, parkir seenaknya.

Ya Allah gusti… jadi ini yang namanya Jakarta?

Urusan beli sayur dan makan juga bikin hati meratap. Mak.. anakmu ini bener-bener kangeeen ramban daun keningkir dan nyabut singkong di kebon mbah buyut. Di sini singkong sepotong aja dua ribu mak.. ?

Tapi….
Jika saya terus meratapi ini, sama saja dengan tidak bersyukur. Sudah saya niati hijrah ke sini demi mengikuti suami. Demi membangun keluarga. Masa iya cuma gara-gara suara klakson sama kangen sayur trancam aja harus membuat saya surut.

bca juga: http://www.sukaon.id/

Lambat laun keresahan makin menggurita, setelah kami pindah ke Selatan Jakarta yang aduhai indahnya.

Saya yang tidak punya siapa-siapa di sini, sering menangis sedih saat suami berangkat ba’da Shubuh saat saya sebenarnya butuh sekali dibantu. Kenapa harus Shubuh? Karena perjalanan menuju kantornya di Jakarta Pusat minimal 2 jam. Pernah sampai 4 jam jika jalanan sedang murka.

Mbok ya naik motor? Ngga kuat sis.. pernah naik motor seminggu. Udahannya masuk angin mual muntah pinggang terkilir. LOL. Akhirnya bis pun jadi transportasi idaman.

Saya juga sedih saat anak-anak usai Maghrib ribut bertanya: “Kenapa ayah nggak pulang-pulang? tadi janji mau pulang jam 6?”

Mereka tidak tahu aturan tidak tertulis di Jakarta: Jangan bikin janji seenaknya. Ada angkot ngetem aja bisa bikin janjimu melambat dua jam. Ingat ini Jakarta.

Kami bahagia. Tapi sesekali kami pun merasa tidak baik-baik saja.

Fase-fase perenungan tingkat tinggi, serta diskusi maha berat soal:
“Yakin nih mau selamanya tinggal di kota ini?”
“Kita pulang kampung aja yuk? Kerja sebisanya di sana..”

Membuat kami galau. Galaunya beneran. Benar-benar galau.

Hingga saya sadari satu hal. Bahwa rasa kangen kampung halaman, keinginan pulang lalu diiringi penyesalan memilih hidup di kota ini, lama-lama membuat hidup kami tidak berkualitas.

Lesu. Tidak ada semangat. Memandang hidup jadi serba canggung.

Saya lupa bahwa hidup adalah perjuangan, bukan asik dengan penyesalan. Saya fokus dengan kebisingan di kota ini, lalu lupa mensyukuri rezeki yang kami dapatkan di sini. Saya selalu melihat Jakarta dengan ngeri. Padahal di sini pun kami sering melihat pelangi.

Akhirnya lambat laun saya bisa juga bersahabat dengan kota ini.

Suami yang dulu sering mengeluh soal waktunya yang sia-sia di jalan, sudah hampir tidak pernah lagi bicara soal itu. Kami sama-sama menjalani, berusaha menikmati dengan cara kami sendiri. Dan sejauh ini kami berhasil, setidaknya tidak segera bilang “pulang kampung aja yok” saat terbentur kerumitan di kota ini.

Siapa suruh datang Jakarta?

Ya memang tidak ada yang nyuruh. Karena tidak ada yang nyuruh dan saya dengan senang hati hijrah ke kota ini, maka lucu jika saya terus menerus mengutuk hidup. Lha wong ke jakarta sak karepe dewe alias atas inisiatif sendiri kok.

Untuk kawan-kawan sesama perantau, cinta kampung semoga tidak menjadikan hidup kita dirundung galau. Bisa jadi jika saat ini kita masih berada di kampung, hidup kita tidak akan se bahagia ini.

Kampung dan segala keindahannya memang sudah cukup untuk kita.

Tapi kita merantau bukan karena merasa tidak cukup. Kita merantau karena hidup memang tak pernah cukup dengan satu adegan cerita ?

Salam hangat dari perantauan,

source: Wulan Darmanto

Tekuni Tata Langkah Shalat Dhuha yang Baik serta Benar supaya Sempurna

Harus untuk muslim untuk menggerakkan shalat lima saat. Jika kita lupa terlebih meninggalkan shalat harus jadi berdosalah. Allah SWT memberi peluang untuk umatnya untuk berlomba – lomba dalam kebaikan. Tidak sedikit orang yang meremehkan hal itu. Mereka patuh untuk menggerakkan shalat lima saat ditambah dengan amalan yang lain. Seperti shalat sunnah.

Shalat sunah bisa didefinisikan beribadah yang jika ditangani memperoleh pahala apabila tidak ditangani tidak berdosa. Nabi Muhammad SAW menyarankan shalat sunnah pada umatnya supaya peroleh pahala. Satu diantara shalat sunah yang seringkali dikerjakan umumnya umat yakni sholat dhuha.

Sebelumnya mengerti faedah serta keutamaam, mari kitapelajari tata langkah shalat dhuha yang baik serta benar terlebih dulu. Tersebut tata langkahnya.

1. Membaca kemauan dalam hati dengan benar. Semuanya beribadah bergantung dari kemauan kita. Bila tidak dapat membaca kemauan dengan Bhs Arab, Bhs Indonesia atau Jawa juga bisa. Yang perlu terang.
2. Takbiratul ikhram. Semakin lebih baik jika sesudah takbiratul ikhram dilanjutkan dengan doa iftitah, supaya keimanan kita jadi bertambah.
3. Membaca surat Al Fatihah. Surat Al Fatihah harus di lafalkan pada shalat harus ataupun sunnah.
4. Membaca surat atau ayat Al Quran pilihan, seperti Adh Dhuha, Asy Syam, serta yang lain.
5. Melakukan ruku’ dengan tuma’ninah seraya membaca tasbih 3x.
6. Melakukan I’tidal dengan tuma’ninah
7. Melakukan sujud dengan tuma’ninah seraya membaca tasbih 3x.
8. Duduk di antara dua sujud dengan tuma’ninah
9. Melakukan sujud ke-2 dengan tuma’ninah seraya membaca tasih 3x.
10. Selanjutnya berdiri sekali lagi untuk menunaikan rakaat ke-2. Tata langkah rakaat ke-2 sama seperti dengan rakaat pertama dari membaca Al Fatihah hingga sujud ke-2.
11. Lalu Tahiyat akhir dengan tuma’ninah, dan
12. Salam

Demikian tata langkah shalat dhuha yang benar. Kita butuh pelajari tata cara itu supaya dalam menggerakkan shalat kita lebih maksimum. Shalat adalah satu diantara langkah komunikasi kita dengan Allah SWT. Oleh karena itu, butuh mengoptimalkan shalat kita supaya komunikasi kita dengan Allah SWT juga baik. Selamat coba.

Cara Gabung Dan Melamar Kerja Driver GoJek Online

Inilah Cara mendaftar GoJek – Operasi Gojek di berbagai daerah di Indonesia menjadikan Gojek sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan dengan menjadi mitra Gojek. Berbagai layanan tiruan yang ditawarkan seperti Go-Ride, Go-Mart, GoSend, Go-Mart, GoCar dan banyak lainnya ternyata menjadi alternatif lain bagi mereka yang ingin mendapatkan pekerjaan atau sekedar sampingan.

Karena ada peluang untuk meningkatkan pendapatan maka banyak orang yang ingin bergabung dengan Gojek. Jadi bagaimana cara bergabung dengan pengemudi ke dalam proyek?

Apalagi bagi anda yang belum tahu cara bergabung dengan Gojek maka artikel ini semoga bisa bermanfaat bagi anda sehingga anda tahu caranya bergabung dengan Gojek.

Bagi anda yang berada di area / kota baru saja menggelar layanan Gojek, segeralah memanfaatkan kesempatan untuk mendaftar Gojek online karena biasanya partai Gojek masih membuka tenaga penggajian Gojek.

Dalam panduan ini akan dibahas bagaimana cara bergabung dengan Gojek untuk menjadi pendorong Goto sebagai penyebab pembukaan wilayah baru Gojek.

driver gojek, daftar gojek, supir go-ride, supir go-car

Ketentuan Pengemudi Menjadi:

Dalam merekrut pengemudi Gojek, berikut adalah persyaratan yang perlu anda siapkan saat melakukan test call atau pada saat pembukaan aplikasi anda Gojek sudah siap awal.

  1. Siapkan ID yang valid dan fotokopi yang masih aktif
  2. Siapkan SIM C asli dan fotokopi saat ini
  3. Siapkan kendaraan asli dan fotokopi saat ini
  4. Siapkan SKCK asli dan fotokopi yang masih aktif
  5. Siapkan Sertifikat Domisili jika alamat domisili Anda berbeda dengan KTP.
  6. Untuk dokumen jaminan, biasanya pihak Gojek meminta untuk menahan SKCK asli.
  7. max 55 tahun
  8. Pendidikan Minimal SMP
  9. Hadirkan motor selama tes berlangsung
  10. Anda memiliki RAM ponsel Android minimal 512MB dan

Jika nanti Anda diajak untuk tes lebih lanjut / saat mendfatar di lokasi registrasi, maka ketika sampai di lokasi registrasi pakai sepatu dan celana panjang (Anda tidak memakai sandal, maka anda bisa di kirim kembali).

Jadi Anda harus mulai mempersiapkan persyaratan di atas jika ada niat untuk menjadi supir Gojek. Seperti dokumen SKCK, ini biasanya sudah lama disiapkan karena tidak semua orang memiliki SKCK yang siap digunakan, oleh karena itu segera dan siapkan.

Selanjutnya, akan dijelaskan bagaimana cara bergabung dengan Gojek ini seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Cara mengikuti workshop ini secara bergantian ada beberapa cara yang bisa dilakukan, semoga salah satunya bisa anda lakukan. Alternatifnya adalah:

  1. Bergabunglah dengan Gojek dengan mendaftar ke lokasi pendaftaran kapan setelah pengumuman rekrutmen pengemudi di kota Gojek kamu.
  2. Mendaftar sebagai mitra Gojek / Driver Gojek melalui komunitas ojek mendasarkan
  3. Bergabunglah dengan Gojek melalui info / sistem referensi dari sesama pembalap bebek
  4. Bergabunglah dengan Gojek via SMS pendaftaran Gojek
  5. Bergabunglah dengan Gojek via web registrasi Gojek
  6. Bergabunglah dengan Gojek melalui jalur transfer sepeda motor tetangga

Cara di atas adalah beberapa cara untuk bergabung dengan ejekan yang bisa Anda pilih, untungnya jika Anda memiliki lebih dari sekedar kesempatan dari 6 cara di atas.

Detail Penjelasan Bagaimana?

Sampai disini mungkin anda masih bingung bagaimana penjelasan detil cara mendaftar ke Gojek via 6 cara diatas. Penjelasan terperinci untuk masing-masing metode di atas telah dibahas secara rinci pada artikel berikut, mohon bacanya.

Dalam panduannya sudah dijelaskan bagaimana dan apa yang dibutuhkan untuk mendaftar ke Gojek. Anda bisa mencoba daftar maket online.

Itulah info untuk bergabung dengan Gojek yang bisa Anda coba nanti. Semoga penjelasan ini bisa bermanfaat bagi anda dan semoga anda sukses.