Manfaat temulawak untuk kesehatan kulit

Apakah anda pernah berpikir jika temulawak memiliki kegunaan yang baik untuk kulit wajah dan kulit yang lainnya? Ketika ada sebuah wacana yang membahas masalah tentang perawatan kulit pasti yang paling sering dibicarakan adalah masalah produk yang sedang populer. Akan tetapi apakah anda pernah terpikirkan tentang produk kosmetik tersebut, apakah aman digunakan dan bahan apa yang digunakan sebagai komposisi pembuatan produk tersebut?

Maka dari itu daripada anda bingung membicarakan atau mencari tau tentang produk kosmetik kecantikan yang tidak berbahaya serta aman dipakai tanpa menimbulkan efek samping, lebih baik anda bisa menggunakan tanaman herbal ini, tanaman yang dimaksud adalah temulawak.

Temulawak adalah salah satu tanaman rimpang asli Indonesia, dan sekarang tanaman ini juga tumbuh ke berbagai negara tentangga seperti Malaysia, Thailand, Philippine dan Brunei Darussalam. Temulawak mempunyai beberapa kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan, dan salah satunya bermanfaat untuk kesehatan kulit. Maka tidak mengherankan jika tanaman ini banyak digunakan untuk bahan pembuatan kosmetik kecantikan untuk .

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa kandungan temulawak sangat baik untuk kesehatan, diantaranya adalah Natrium (Na),Magnesium (Mg), Kadmium (Cd), Besi (Fe), Mangan (Mn), urkuminminoid, P-toluilmetilkarbinol, seskuiterpen d-kamper, mineral, minyak lemak, karbohidrat, minyak Atsiri, protein, mineral, dan Kalium (K). Kandungan tersebut sangat baik untuk kesehatan, selain itu juga bermanfaat untuk masalah kesehatan kulit. Dan inilah manfaat temulawak untuk kulit kita.

Menyehatkan kulit

Banyak kandungan dari temulawak yang bermanfaat, sehingga kandungan tersebut dapat menyehatkan kulit. Selain dari makanan yang bernutrisi, kulit juga pun perlu nutrisi dari luar. Maka dari itu perlu dikukan perawatan dengan baik dan salah satunya dengan bahan bahan alami dan diantaranya adalah dengan manfaat temulawak. Kita dapat membuat bahan alami sendiri dengan memanfaatkan temulawak, dan jika tidak mau repot ada juga produk kecantikan yang terbuat dari temulawak, seperti sabun temulawak, cream temulawak, lulur temulawak dan berbagai kosmetik lain yang terbuat dari bahan temulawak.

Mencerahkan kulit

Tahukah anda bahwa temulawak mengandung minyak atsiri, seperti yang diketahui jika minyak Atsiri banyak dimanfaatkan sebagai bahan baku dalam pembuatan kosmetik kecantikan, tidak hanya itu saja, minyak atsiri juga sering digunakan. Untuk pembuatan wangi wangian. Maka tidak heran jika kosmetik dengan bahan dasar temulawak sering kita temui. Karena salah satu manfaat dari minyak atsiri untuk mencerahkan kulit tanpa efek samping yang berbahaya.

Mengencangkan kulit

Tahukah anda bahwa temulawak juga dapat bermanfaat untuk mengencangkan kulit, entah itu kulit wajah ataupun kulit yang . Maka dari itu pemakaian produk kecantikan yang berbahan dasar temulawak secara rutin dapat kulit menjadi lebih kencang, dengan begitu tentu saja akan terlihat awet muda.

Tidak hanya itu saja, manfaat temulawak untuk kulit juga dapat mengatasi dan mengobati masalah , mengecilkan pori pori kulit, menghilangkan komedo serta dioercaya mampu menyamarkan noda/flek hitam pada kulit wajah ataupun kulit yang lain. Nha itulah beberapa tips alami untuk mengatasi masalah pada wajah anda, dengan manfaat bahan alami yaitu temukawak. Cukup sekian semoga bermanfaat.