Kumpulan Situs Yang Sepatutnya Kamu Datangi

Dari sekian puluhan juta web tersebut, ada 101 situs yg menarik untuk dikunjungi.. kok 11 sih mas? Hakekatnya ada ribuan seee..maunya bikin 1001 laman. Melainkan capek bikin 1001, jadi bikin 101 aja. Lebih unik. Kalo 1001 aku cantumkan, postingan ini ga akan selesai dalam 1 hari. Soalnya mesti cek satu persatu bookmark di mozilla ini. Ini cuma sekadar informasi web saja. Nafasku.com tidak ada relasi apapun dengan 101 situs ini. Seperti situs idbias yang memberikan dampak besar pada kemajuan seperti ketika ini.Cuman, saya menyenangi aja sama situs2 ini. Barangkali kalian segala belum tahu. Situs2 ini aku bagi dalam sebagian kelompok, agar sedap dipandang. Oke…lanjut.

Website-situs di bawah ini, dijamin bakal membantu kau sehari-hari!

1. WEBSITE TEBAK JUDUL LAGU

Menyenangi gemes nggak sih jikalau lagi di jalan terus denger lagu yang diputar, berasa familiar dengan nyanyiannya, melainkan nggak tau siapa yang nyanyi atau judul nyanyiannya apa..? Nah, biar kau nggak perlu repot-repot ngetik liriknya terus googling, mending buka web atau aplikasi Shazam.com di hand phone kau. Web atau aplikasi ini kapabel mengenali atau menebak judul nyanyian yang sedang diputar cuma dengan cara mendekatkan speaker hp kamu ke sumber bunyi (misal: radio di kendaraan beroda empat) dari nyanyian tersebut. Serupa dengan shazam.com, kau juga bisa memakai website lain yaitu SoundHound.com. Sekiranya situs yang ini punya fitur tambahan adalah LiveLyrics yang juga dapat memunculkan lirik nyanyian dari lagu yang lagi kau dengerin. Selain itu, kau juga dapat menggunakan laman yang juga sudah ada aplikasinya di ponsel (secara khusus Sony), adalah TrackID. Nah apabila pencarian music oleh TrackID mengaplikasikan database milik Gracenote, yang diketahui sebagai pemilik database nyanyian yang paling lengkap di dunia.

2. WEBSITE HOW TO DO THINGS

Semenjak dibentuk di tahun 2001, situs HowToDoThings.com telah menolong para viewers-nya buat menuntaskan pelbagai ragam problem yang dihadapi sehari-harinya. Mulai dari kiat yang cukup berkhasiat seperti Bagaimana Sistem Melacak Seluler Sirna Kebiasaan, Bagaimana Caranya Menghentikan Pesat Menggigit Kuku, atau Bagaimana Caranya Menurunkan Berat Badan Sebanyak 5 Kilogram Dalam Waktu Hilang Berdialog, hingga ke kiat yang “kurang penting” seperti Bagaimana Metode Memasak Di Atas Mesin Mobilmu atau Bagaimana Caranya Jika Seperti Seorang Bajak Laut. Apabila kamu klik www.howtodothings.com, di sana kau dapat melihat berjenis-jenis kategori seperti Business, Travel, Holidays, Career, Automotive, Family & Relationship, dan lain-lain. Gimana? Jika kau merasa punya pertanyaan atau situasi sulit dan bingung bagaimana sistem melakukan atau mengatasinya, mungkin bisa banget dibuka website ini dan browsing aja, siapa tahu ada jawabannya di sini!

3. WEBSITE MIND MAPPING

Web nggak kalau cara mengingat pelajaran atau materi presentasi yang paling bagus adalah dengan membikin mind mapping? Jikalau Sibertama sih, Yes! Dengan membikin semacam “peta” yang berisi nilai-poin penting dari apa yang kita sudah kita hapal atau pelajari sebelumnya, pasti akan sangat memudahkan kita mengingatnya. Tanpa perlu menulis panjang lebar sampai berlembar-lembar, atau membuka buku dan mencari halaman yang telah di-stabilo-in.

Butuh bikin mind mapping yang cepat dan kesudahannya bagus? Klik aja _bubbl.us/. Situs ini tidak dipungut bayaran dan hasil mind mapping yang kita buat juga bisa kita atur sendiri sedemikian rupa. COOLNESS!

4. WEBSITE DOWNLOAD EBOOK

Banyak banget buku-buku keren di luar sana, dan butuh waktu yang lama supaya ada di Indonesia. Belum lagi, harganya juga nggak murah. Di dikala-ketika seperti itulah, semua penggila baca mencari website yang menyediakan buku-buku tersebut dalam versi digital (e-book). Ada sebagian laman yang dapat membantu kamu di sini, semisal EbookMall (http://www.ebookmall.com/cuma-cuma-ebooks). Ebookmall adalah website yang menjual ebook dengan varian yang komplit mulai dari arsitektur, fiksi, sejarah dan lain sebagainya. Selain berbayar, Ebookmall juga menyediakan ebook free yang bisa kita unduh. Selain itu, ada juga laman eBook Junkie (www.ebookjunkie.com) yang punya koleksi free ebook yang bervariasi dan banyak jumlahnya. Sistem men-download dari eBook Junkie juga lebih gampang sebab tak perlu menjalankan pendaftaran. Nah jika berharap cari berbagai buku lokal, bisa klik DuniaDownload di http://duniadownload.com/. Happy e-reading!

5. Youtube Education

Ini bukan channel Youtube umum lho,, melainkan khusus untuk edukasi. Di channel Youtube ini, kita dapat nonton video-video edukasi pendek yang diklasifikasikan menurut temanya, seperti Matematika, Sejarah, IPTEK, Pengetahuan Sosial, hingga sastra.

6. Wikiwand

Kalo kau suka browsing Wikipedia, kau bakal jatuh cinta sama Wikiwand. Laman ini hakekatnya bukan website pengetahuan, sih, namun software alat pembaca Wikipedia. Dengan software ini, kita bisa baca seluruh konten yang ada di Wikipedia dengan tampilan yang lebih segar dan keren. Kita malah bisa mengubah layout dan font cocok selera kita sendiri. Makin betah, deh, baca-baca Wikipedia!

7. Cerego

Cerego adalah sebuah situs ilmu pengetahuan berisi topik-topik awam. Uniknya, Cerego bakal tolong kita membikin agenda belajar personal menurut daya dan kelemahan kita masing-masing. Kerennya lagi, Cerego dapat melaksanakan asesmen online untuk mengetahui tingkat daya ingat kita, supaya kita bisa belajar secara tepat sasaran dan efisien.

8. TED

Metode dengan tagline mereka “ideas worth spreading”, laman TED berisi video-video pidato singkat orang-orang inspiratif yang benar-benar powerful, mengenai beraneka jenis isu. Dijamin, video-videonya bakalan membuka pikiran kau. This website is one of our favorites!

9. Creative Live

Situs ini merupakan situs belajar yang menyediakan streaming kelas-kelas online untuk para pekerja seni dan kreatif, seperti kelas Dasar Adobe Illustrator, Teknik Komposisi Menggambar, Metode Menambah Follower Seumpama dengan Pemasaran Kreatif, dan sebagainya. Streaming kelas-kelas online ini tidak dipungut bayaran melalui Live Streaming, tetapi semestinya bayar bila mau mengakses On-Demand Access.

10. iTunes U

Teknologi emang gokil, salah satunya ialah yang ditawarkan iTunes U. iTunes U ini punya konsep memberikan materi-materi yang keren, mulai dari kuliah/ceramah awam, video, textbooks, dan banyak lagi. Situs, pulak.
Sebagai gambaran, lewat iTunes U, kita dapat memperdengarkan ceramah para dosen ternama dari Harvard, Stanford, INSEAD dan ratusan kampus ternama . Itu baru satu dari sekian banyak keseruan yang ditawarkan iTunes U.
Dengan catatan, kita sepatutnya fasih teknologi, ya. , jikalau ingin mendengarkan pidato dosen tadi, kita sepatutnya punya jalan masuk ke podcast—sejenis radio dunia maya—dan tahu sistem mengoperasikannya.
Kelemahannya, iTunes U baru bisa diakses penuh oleh para pengguna produk Apple

11. University of Reddit

Situs ini beneran a haven for the curious mind, deh. University of Reddit adalah sebuah laman yang menawarkan berbagai macam ilmu pengetahuan. Kelas online dan disiplinnya malah pelbagai jenis, mulai dari Sastra, , Filosofi, Matematika, Teknologi, dan banyak lainnya. Pake silabus segala, lho, kayak universitas beneran!