Cara Menggunakan HT

HT atau Handy Talkie atau Walkie Talki merupakan sebuah alat komunikasi dua arah yang telah digunakan selama puluhan tahun untuk berbagai keperluan. Dengan menggunakan frekuensi VHF ataupun UHF membuat ini bisa digunakan untuk berkomunikasi secara gratis tanpa pulsa atau internet data. Meskipun saat ini sudah lebih banyak alat komunikasi yang modern seperti , HT masih menjadi pilihan utama untuk berbagai keperluan.

Bahkan FBI, Polisi, ataupun Paspampres masih menggunakan alat yang satu ini untuk melakukan koordinasi antar tim. Tidak hanya itu saj, HT saat ini juga sudah bertransformasi dan banyak digunakan untuk keperluan lain seperti komunikasi di jalanan saat touring, atau untuk panitia sebuah acara. Namun, tentu saja masih banyak yang maih belum mengetahui cara menggunakan HT ini. Untuk itulah dalam kesempatan kali ini tak hanya menyediakan sewa HT Malang, kita juga akan membeikan info mengenai cara menggunakan HT yang benar.

  • Untuk menggunakan HT yang benar, Anda seharusnya sudah mengetahui mengenai spesifikasi dari HT yang Anda miliki. Di mana, setiap HT memiliki spesifikasinya masing-masing yang memiliki frekuensi dan jangkauan yang berbeda-beda.
  • Untuk bisa digunakan, HT harus memiliki daya yang cukup yakni dengan mengisi baterainya dengan penuh.
  • Nah, untuk bisa memulai komunikasi, Anda bisa menekan tombol PTT untuk mentransmisikan sinyal brust nada 1750 Hz. Setelah itu sambungkan antena.
  • Jika sudah, untuk menggunakan HT selanjutnya Anda bisa mengatur tingkat volume sesuai dengan keinginan.
  • Nah, untuk berbicara tekan dan tahan untuk membuka squelch temporanly untuk memantau frekuensi operasi. Sambil mendorong dan memegang kunci ini, dorong tombol panah atas/bawah untuk menyesuaikan tingkat pemadaman Memasukkan atau mengirim kode DTMF A.
  • Untuk mengubah frekuensi, Anda bisa menggunakan tombol Up/Down Keys yang ada pada HT.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda catat ketika akan menggunakan HT. Tentu saja, sebelum melakukan beberapa langkah di atas Anda harus memiliki HT nya terlebih dahulu. namun, jika Anda enggan membelinya, Anda bisa melakukan HT yang harganya tentu jauh lebih murah dari pada membeli, maka dari itu saya bisa menyarankan anda sewa ht di malang di perkap.com.