Cara Memperbanyak Asi Dengan Kurma Pada Saat Berpuasa

Cara Memperbanyak Asi Dengan Kurma Pada Saat Berpuasa

Pada saat bulan ramadhan tiba sejatinya ada pertimbangan khusus bagi ibu yang sedang menyusui dan bahkan tidak diwajibkan untuk berpuasa, akan tetapi tidak dilarang juga jika memang mau berpuasa yang penting kondisi nya baik, kondisi kesehatan bayi nya juga baik. Nah, jika memang anda merupakan salah satu dari sekian banyak ibu yang berpuasa di bulan ramadhan maka sebisa mungkin anda harus mencukupi asupan nutrisi pada tubuh anda dan salah satu asupan nutrisi yang paling di rekomendasikan tentu saja adalah dengan mengkonsumsi kurma.

Buah kurma sejatinya memang buah yang sangat disunahkan untuk di konsumsi pada saat bulan ramadhan, dan tak hanya itu buah kurma ini memang buah yang paling banyak manfaat nya selain untuk memperlancar dan memperbanyak ASI tentu saja ada beberapa manfaat lainnya.

Cara Memperbanyak Asi Dengan Kurma Pada Saat Berpuasa

Namun yang akan kita bahas saat ini adalah manfaat buah kurma untuk memperbanyak ASI pada saat berpuasa. Ya, buah kurma ini mengandung zat oksitosin yang sampai saat ini sangat dipercaya untuk cara melancarkan ASI, guna memenuhi segala kebutuhan buah hati anda. Dan pastinya buah kurma tersebut bisa anda olah menjadi berbagai macam olahan untuk anda konsumsi termasuk salah satunya adalah dengan dijadikan nya jus kurma, apakah anda pernah coba jus kurma ? jika mau coba sekarang ikuti beberapa langkah cara membuat jus kurma guna memperbanyak ASI selama bulan puasa :

Bahan-bahan :

  • Sediakan 7 butir kurma dan buang bijinya
  • Sediakan air mineral secukupnya
  • Sediakan susu ultra high temperature (UHT) atau sediakan susu kambing (Secukupnya)
  • Sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan susu yang bubuk atau susu kental manis

Cara pembuatan :

  • Rendamlah kurma yang tadi disiapkan didalam air mineral sampai menutupi bagian permuakaan kurma, kurang lebih 1 malam, atau selama bulan puasa waktunya dari isya sampai waktu sahur.
  • Tuangkanlah kurma yang tadi direndam beserta air yang tadi dipakai merendamnya lalu di tambahkan susu UHT
  • Lalu blender hinggal halus
  • Minumlah jus kurma setelah sahur

Selain rasanya yang manis, kurma juga banyak manfaat nya ya bund. Selamat mencoba