7 Formula Rumahan untuk Menyembuhkan Jerawat

7 Formula Rumahan untuk Menyembuhkan Jerawat

PakarBulus.com adalah masalah yang tak terelakkan dalam seseorang. Mereka pasti akan terjadi suatu saat atau yang lain dalam hidup Anda. Jerawat bisa membuat Anda merasa tidak aman secara sosial karena wajahnya terlihat jelek. Ini adalah halangan dalam kehidupan seseorang. Namun, berbagai metode alami tersedia untuk menyembuhkannya.

7 Formula Rumahan untuk Menyembuhkan Jerawat

1. Sandalwood Paste

Campur kayu cendana dengan air mawar dan oleskan pasta ini ke area yang terkena. Cendana memiliki kualitas pendinginan yang luar biasa yang menjadi alasan utama jerawat menghilang. Rosewater membersihkan pori-pori sehingga menghentikan kambuhnya jerawat. Terapkan dan simpan dalam semalam untuk hasil yang lebih baik dan bermanfaat.

2. Jus lemon

Campuran jus lemon dan minyak kacang tanah bisa menjadi keajaiban bagi Anda. Ini bisa membantu Anda mengembalikan senyum Anda. Campuran merembes di pori mengurangi bakteri penyebab jerawat. Hal ini juga membuat kulit bersinar dan berkilau. Oleskan ke jerawat dan biarkan tanpa pengawasan setidaknya selama setengah jam.

3. Madu dan kayu manis

Madu adalah cara terbaik untuk mengurangi jerawat dan bila dicampur dengan kayu manis maka semakin meningkatkan prosesnya. Ini mengurangi peradangan dan gatal. Terapkan semalam untuk hasil terbaik.

4. Margosa dan pasta kunyit

Margosa (neem) memiliki khasiat obat yang luar biasa. Campur sedikit air, margosa dan kunyit dan bentuk pasta. Kemudian, oleskan pasta ini ke area yang terkena. Ini tidak diragukan lagi metode tercepat untuk menyembuhkan jerawat secara efektif.

5. Aloe Vera

Ini memiliki sifat anti-bakteri. Gel lidah buaya mengurangi peradangan dan ukuran jerawat berkurang secara signifikan dan selama periode waktu lenyap. Metode termurah karena pohon lidah buaya bisa ditanam di dalam kebun Anda sendiri.

6. Mentimun

Hari Anda tidak merasa seperti makan mentimun Anda dapat dengan mudah menggunakannya untuk menyembuhkan jerawat. Anda bisa menggunakan mentimun baik dalam bentuk jus atau irisan. Tempelkan irisan pada jerawat dan biarkan tanpa pengawasan setidaknya selama setengah jam. Ketimun memiliki sifat pendinginan yang luar biasa, akan membuat kulit Anda menjadi lebih lembut dan membuat Anda merasa lebih baik.

7. Pepaya atau Tomat

Menerapkan pulp tomat merah setidaknya tiga kali setiap hari akan efektif mengurangi jerawat. Anda juga bisa menerapkan pulp pepaya mentah untuk lebih meningkatkan proses penyembuhan. Keduanya banyak tersedia di pasaran dengan terjangkau.

Berurusan dengan jerawat dengan cara alami adalah cara paling efektif untuk menyingkirkannya. Jika Anda alergi terhadap salah satu produk di atas disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau menghindarinya sejauh mungkin.