10 tip untuk mencuci motor anda

Saya lebih suka mengendarai sepeda motor daripada mencucinya, tapi setelah akhir pekan yang panjang berkuda, akan sangat menyenangkan membawanya kembali ke kualitas showroom dan cara yang bagus untuk sementara beberapa jam di perusahaan sahabat Anda – Anda sepeda. sewa videotron

Persiapan: adalah kunci
Lepaskan tangki, koper dan aksesori apapun yang tidak ingin Anda gunakan seperti GPS. Juga, siapkan semua produk pembersih dan cuci Anda. Anda memerlukan ember, sabun atau deterjen cair, penghilang bug dan tar, pembersih degreaser dan / atau mesin, sikat gigi, WD40, sikat untuk pembersih roda, pembersih ban, cat cat, cat logam, setidaknya dua kain serat mikro , 100% cotton sponges, aneka katun lembut atau handuk microfibre, kain abrasif dan chamois untuk harga videotron pengeringan.

2 Dimana dan kapan Anda mencuci juga penting
Jauhi fasilitas mencuci komersial dan lakukan sendiri. Jangan lakukan di jalan atau di jalan masuk unit karena berbahaya. Juga, jangan sekali-kali mencuci langsung setelah perjalanan jauh. Beri waktu untuk mendinginkan motor, karena Anda tidak ingin menyiram air dingin ke mesin yang panas. Selain itu, hindari mencuci di tengah hari atau di bawah sinar matahari langsung karena bisa mengeringkan deterjen pada permukaan motor sebelum Anda bisa membilasnya, membiarkan goresan. Kontaminan di air, seperti endapan mineral, juga menjadi jauh lebih agresif saat hangat dan, jika air disemprotkan pada sepeda panas, noda airnya lebih sulit dihilangkan. Jika Anda sedikit greenie, cuci di halaman Anda untuk menyirami dan mencegah air yang berharga, deterjen berbahaya dan minyak polutan dari mengalir ke saluran air hujan.

3: Cuci sepeda motor Anda dengan selang tekanan tinggi3: Sering cuci, tapi jangan berlebihan
Ini adalah tindakan penyeimbang. Sering mencuci akan mengingatkan Anda lebih awal terhadap masalah yang berkembang seperti kebocoran minyak atau cairan, bagian yang longgar atau rusak, dll. Meninggalkan serangga terjepit di cat Anda membuat mereka sulit dilepas kemudian dan dapat meninggalkan noda. Juga, terjepit bug di radiator Anda dapat menyebabkan masalah panas berlebih. Namun, jika Anda sering mencuci terlalu sering, Anda bisa mengganti pelumas dari kabel dan titik minyak yang terpapar pada mesin lama. Jika Anda kembali dari semak dan sepeda petualangan Anda berlapis lumpur, Anda perlu mencuci sepenuhnya langsung. Jika Anda baru saja bertamasya sebentar ke kafe gunung favorit Anda, maka sepedanya mungkin hanya membutuhkan penyeka lembut dengan semprotan kaca depan atau bodywork dan kain lembut.

4: Cuci dengan air dan bahan pembersih yang sesuai
Jangan gunakan banyak air. Gunakan produk pembersih yang tepat untuk pekerjaan itu. Ada produk untuk setiap penggunaan. Tapi hati-hati dengan pembersih abrasif atau produk pembersih rumah tangga dengan tujuan umum karena dapat merusak cat atau krom. Deterjen harus memiliki keseimbangan pH antara enam dan delapan, jadi tidak terlalu asam atau terlalu basa karena dapat merusak cat Anda. Cek aman untuk digunakan pada semua jenis cat. Jangan gunakan pembersih vinyl di tempat duduk karena mungkin terlihat mengkilap tapi akan licin. Jika Anda menggunakan senyawa keras untuk mengatasi pekerjaan berat, sebaiknya Anda berpikir untuk mengenakan sarung tangan karet.

5: pembersihan bertekanan tinggi
Hal ini dapat efektif dalam menghilangkan lumpur berlapis dan kotoran yang keras, namun juga dapat memaksa air menjadi listrik dan celah di mana ia bisa menyatu dan menyebabkan korosi atau, setidaknya, mengurangi bagian vital. Jika menggunakan pembersih bertekanan tinggi, jauhkan dari instrumen, elektronik, rantai, rem dan kursi vinil yang bisa robek dengan air bertekanan. Berkonsentrasi pada roda dan bodywork. Pembersih tekanan akan melakukan pekerjaan yang baik untuk membersihkan lumpur dari rantai, tapi Anda harus kembali mengoleskan rantai sesudahnya. (Jika menggunakan pelumas rantai hanya menggunakan cukup untuk melakukan pekerjaan itu, kelebihan lube akan terlepas dari roda Anda.) Jika Anda menggunakan pembersih tekanan, gunakan unit domestik seperti Karcher K2.180 (baca ulasan saya di sini) yang tidak ‘ t terlalu kuat Tidak ada yang lebih dari 2000psi. Ini juga bisa lingkungan karena mereka sering menggunakan lebih sedikit air.